News Line

Support 5G ?? Bocoran iPhone 12 Spesifikasi dan Harga

 



Setelah kemunculan iPhone 11 beberapa bulan yang lalu dan dengan penjualan yang cukup signifikan, Apple akhirnya meluncurkan kakak dari iPhone 11 ini yakni iPhone 12. Dilansir dari macworld.co.uk, iPhone 12 ini akan rilis pada musim gugur tahun 2020, walaupun sebelumnya rumor mengatakan bahwa peluncuran ini mengalami penundaan dari jadwal sebelumnya. 

Mengenai peresmian iPhone 12 ini muncul berbagai argumen mengenai spesifikasi apa yang di hadirkan dan berapa harga yang di patok untuk iPhone keluaran terbaru ini.

Spesifikasi iPhone 12

Dilansir dari Apple Insider, ponsel terbaru iPhone 12 ini akan menghadirkan 4 varian untuk tahun ini. Varian tersebut yakni iPhone 12, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Untuk varian terkecil sendiri yakni pada iPhone 12 serta iPhone 12 Max, iPhone dengan varian ini memiliki layar 6,1 inci dan 5,4 inci. 

Lalu dalam segi layar, sepertinya Apple akan membaginya menjadi dua yakni untuk Pro dan Max kemungkinan akan menggunakan layar OLED dengan super retina XDR serta dukungan ProMotion 120Hz lalu kedalaman 10-bit.

Selain itu, iPhone 12 ini juga bakal memiliki fingerprint terintegrasi sehingga ini akan mengembalikan komponen fungsi touch ID yang dulunya telah digantikan karena adanya Face ID.

Empat Kamera belakang dan support 5G ??


Sebelumnya di iPhone 11, Apple menghadirkan dengan adanya triple camera. Pada generasi selanjutnya ini yakni iPhone 12, Apple dikabarkan akan menggunakan empat kamera. Empat kamera tersebut terdiri dari kamera wide, ultra wide, telephoto, dan 3D ToF. selain itu, untuk resolusi kamera utamanya akan meningkat jadi 64 megapiksel dengan sensor Sony IMX686. Dan untuk peletakan empat kamera ini hampir mirip dengan iPhone 11 yakni di tampung dalam modul berbentuk persegi.

Lalu untuk dapur pacu atau prosessor pada iPhone 12 mungkin Apple bakal menyematkan System on Chip dan juga modem 5G secara terintegrasi maupun terpisah, dan menurut kabar yanng beredar bahwa chip untuk modem 5G ini merupakan rancangan khusus dari pihak Apple sendiri. 

Patut ditunggu dengan perilisan iPhone 12 ini akan membuat minat beli bagi konsumen meningkat atau justru kalah saing dengan pendahulunya yakni iPhone 11. Dan layak ditunggu juga untuk kinerja modem 5G seharusnya lebih baik dan lebih gahar dibandingkan dengan 4G.

Harga yang dipatok

Sepertinya para penggemar iPhone tidak sabar untuk membeli iPhone keluaran terbaru ini, walaupun harganya belum dikeluarkan secara resmi dari pihak Apple namun banyak kabar beredar bahwa harga yang dibanderol untuk iPhone 12 akan lebih mahal dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Kemungkinan harga iPhone 12 ini berselisih sekitar 200 sampai 300 USD atau sekitar Rp. 2,8 juta hingga Rp. 4,2 juta. Namun layaknya tipe iPhone sebelumnya, harga ini juga masih bergantung pada tipe dari iPhone 12 sendiri apalagi bila Apple meluncurkan 2 varian iPhone 12 yakni untuk tipe 4G dan 5G, dipastikan untuk 5G akan memiliki harga yang lebih tinggi.

Namun tetap kabar yang beredar sekarang masih sebatas rumor dan hanya perkiraan. Dan yang jelas kita tunggu perkembangan saja dan perilisan resmi dari pihak Apple sendiri.

No comments