News Line

Boom!! Akhirnya iPhone SE 2 Resmi Dirilis


Rilis Di tengah Pandemi Covid-19


Akhirnya setelah di isukan akan menunda perilisan mengenai perangkat terbarunya yakni iPhone SE, dapat disaksikan mungkin mereka menunda karena beberapa alasan antara lain karena pandemi virus Covid-19. Namun sepertinya itu hanya isu belaka, Apple pun memutuskan untuk merilis perangkat terbarunya itu di acara tahunan mereka. iPhone SE 2020 ini dirilis pada kemarin 16 April 2020 walau ditengah pandemi dan harga yang dipatok sekitar 399 Dollar atau kurang lebih 6,3 juta rupiah.

Apple menyebutkan bahwa iPhone SE 2020 ini merupakan generasi kedua dari iPhone SE atau dengan nama lain ini merupakan iPhone SE 2. Menurut Phil Schiller, SVP Worldwide Marketing Apple, iPhone SE 2 ini dibangun berdasarkan landasan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas dari generasi pendahulunya.




Lalu Bagaimana dengan spesifikasinya?


Seperti bocoran Apple di sosial media dan berita online lainnya, nampaknya itu memang benar adanya. Untuk desainnya iPhone SE 2 cukup mirip dengan iPhone 8, dengan layar  retina HD True Tone dan ukuran layar sekitar 4,7 inch. Seperti perangkat iPhone lainnya, tombol home yang juga terdapat pemindai jari Touch ID di bagian bawahnya.

Bukan hanya ini, untuk kalian yang ingin membeli iPhone seri ini nampaknya beruntung. iPhone SE 2 bisa disebut sebagai campuran dari beberapa perangkat iPhone yang telah di produksi. Walaupun tampilan bentuk iPhone SE 2 ini seperti iPhone 8 namun iPhone SE 2 ini di support SoC A13 Bionic dimana ini sama seperti milik iPhone 11 dan 11 Pro. 

iPhone SE 2 juga sudah tahan air dengan serifikasi IP67 dan memiliki punggung berlapis kaca untuk mendukung pengisian baterai secara nirkabel, spesifikasi ini mirip dengan iPhone 8. Untuk segi kamera iPhone SE 2 hanya dibekali kamera tunggal di belakang dengan resolusi 12 MP (f/1.8) dan mampu merekam video 4K 60 FPS. Lalu untuk kamera depan mereka mengandalkan sebuah kamera Face Time dengan resolusi 7 MP.

Untuk fitur lainnya seperti iPhone SE 2 didukung dengan fast charging 18 watt via kabel Lightning yang diklaim mampu mengisi baterai hingga 50 % hanya dalam waktu 30 menit. Lalu iPhone SE 2 ini memiliki beberapa versi yakni 64 gb, 128 gb dengan harga 7,1 juta rupiah, dan 256 gb dibanderol dengan harga 8,7 juta rupiah.

Dengan spesifikasi diatas apakah kalian tidak sabar untuk membelinya, apa mungkin kalian menunggu perilisan iPhone 12. Namun nampaknya Apple akan mengundur untuk perilisan iPhone 12 mereka.




No comments